You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Informasi Desa Bunter

Kec. Sukadana, Kab. Ciamis, Prov. Jawa Barat

Peringatan HUT Desa Desa Bunter Meriah


Peringatan HUT Desa Desa Bunter Meriah

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Desa Bunter ke 192 yang di pusatkan di balai desa berlangsung sukses dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat desa, Selasa(13/9/22).

Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar lomba lingkungan bersih tingkat RT/RW Se – Desa Desa Bunter serta pelatihan pencegahan, penanggulangan Stunting.

Tampak hadir juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ciamis, unsur forkopimcam Sukadana, kepala desa Se-Kecamatan Sukadana serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Drs. H. RACHWAN, M.Si mengatakan, perayaan peringatan HUT Desa Desa Bunter ke 192 ini tentunya sangat meriah.

“Alhamdulillah setelah ditinjau bapak Dr. H. Wasdi, MSi, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Asda) Kabupaten Ciamis, masyarakat sangat senang. Apalagi Bapak bapak Dr. H. Wasdi, M.Si menjadi pengisi tausiah, dalam kegiatan milangkala desa bunter tersebut” ucap Drs. H. RACHWAN, M.Si.

Meskipun begitu, Kades Desa Bunter juga memohon maaf kepada masyarakat desa dengan molornya pelaksanaan rangkaian perlombaan karena terjadinya hujan, sehingga waktu yang sudah ditentukan berubah.

Menurut Drs. H. RACHWAN, M.Si, pihak Pemdes Desa Bunter juga sudah banyak melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 192 Desa Desa Bunter ini.

“Yang terpenting di HUT desa kami yang ke- 192 ini bisa berjalan sukses dan lancar. Semoga kedepannya semakin maju, fasilitas kesehatan dan pendidikan sudah semakin memadai,” imbuhnya.

Terakhir Drs. H. RACHWAN, M.Si berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas dan motivasi bagi masyarakat demi terciptanya desa yang selalu bersih, karena bersih itu sebagian dari iman yang membuat hidup menjadi lebih sehat.

“Semoga hati dan pikiran masyarakat desa Desa Bunter menjadi bersih dan terhindar dar segera macam penyakit. Saya selaku kepala desa berharap masyarakat terus mendukung program desa, sehingga pencapaian-pencapaian terus dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar