You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Informasi Desa Bunter

Kec. Sukadana, Kab. Ciamis, Prov. Jawa Barat

Meriah, Milangkala ke-192 Desa Bunter Kecamatan Sukadana


Meriah, Milangkala ke-192 Desa Bunter Kecamatan Sukadana

Selasa (13/09/2022), suasana Desa Bunter begitu meriah. Desa yang secara administratif masuk wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, ini tengah merayakan milangkalanya yang ke-192 tahun.

Penyerahan Piagam Juru Kunci

Pada Hari itu banyak sekali keramaian. Masyarakat gegap gempita memintonkan beragan kreasi seni lokal, bahkan yang terbilang sangat tradisional. Panitia juga menggelar berbagai perlombaan.

Kepala Desa Bunter, Drs. H. RACHWAN, M.Si menerangkan bahwa Desa Bunter berdiri pada 13 September 1830.

Dengan serangkaian kemeriahan tersebut, Drs. H. RACHWAN, M.Si mengemukakan bahwa pihaknya memiliki tujuan menanamkan rasa primordialisme, kecintaan dan kebanggan terhadap desanya. Paling tidak masyarakat desa yang berjumlah 4.720 jiwa dapat mengetahui sejarah desanya.

Banyak hiburan berupa pagelaran Seni, Lomba lomba dan jalan santai ayng tntunya hadiah menarik. Warga dari tujuh kedusunan, 39 Rt dan 8 Rw terlibat dengan gembira.

“Kami sangat bersyukur melihat antusiasme warga yang begitu tinggi. Alhamdulillah juga kemarin ada asesmen Desa Bunter sebagai rintisan desa wisata. Yang terpentingnya, kami berharap tujuan dari kegiatan ini benar-benar tercapai,” harap Drs. H. RACHWAN, M.Si.

Bagikan artikel ini:
Komentar