You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Informasi Desa Bunter

Kec. Sukadana, Kab. Ciamis, Prov. Jawa Barat

Jangan Lupa ! Ini Lokasi dan Jadwal Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380


Jangan Lupa ! Ini Lokasi dan Jadwal Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380

JALAN SANTAI

Jalan sehat ciamis
Flyer jalan sehat hari jadi Kabupaten Ciamis ke 380. Foto: instagram/@pemkab.ciamis
bunter.desa.id, Ciamis – Kabupaten Ciamis yang lahir pada tanggal 12 Juni 1642 telah genap berusia 380 tahun pada tanggal 12 Juni 2022. Penyelenggaraan kegiatan dalam menyambut hari jadi Ciamis terlaksana secara meriah di seluruh eks-Kawedanan Kabupaten Ciamis.

Untuk wilayah Eks-Kawedanan Kabupaten Ciamis diantaranya Eks Kewedanan Ciamis meliputi Kecamatan Ciamis,Cijeungjing, Cikoneng, Baregbeg, Cimaragas, Cidolog, Sadananya. Wilayah Eks Kewedanan kawali meliputi Kecamatan Kawali, Lumbung, Cipaku, Jatinagara dan Panawangan. 
 
Lebih lanjut, Wilayah Eks Kewedanan Rancah meliputi Kecamatan Rancah, Sukadana, Cisaga, Tambaksari, Rajadesa. Wilayah Eks Kewedanan Banjarsari meliputi, Kecamatan Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, Purwadadi, Lakbok. Terkahir, Wilayah Eks Kewedanan Panumbangan meiliputi Kecamatan Panumbangan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kecamatan Panjalu danan Kecamatan Sukamantri

Menyambut hari jadi Ciamis Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Ngarak Pataka. Kegiatan ini berjalan dari tanggal 4-8 Juni 2022 di eks-kewedanan Pamarican, Rajadesa, Lumbung, Sukamantri dan Cikoneng. Rangkaian kegiatan ngarak pataka menampilkan Maestro Sajak Sunda Godi Suwarna, tari bubuka pataka, pentas seni dan berbagai lomba. Turut hadir memeriahka kegiatan ini dengan bintang tamu pelawak ibu kota yakni Yujeng OVJ dan Aep bancet. 
 
Selanjutnya, ziarah ke makam leluhur Kerajaan Galuh dan Kabupaten Ciamis pada 9 Juni 2022. Seluruh unsur Forkopimda dan Kepala SKPD Ciamis turut mengikuti kegiata ziarah ini.

Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan hari jadi Ciamis pun dimeriahkan dengan Galuh ethnic Carnival pada 11 Juni 2022. Kegiatan ini pun bersambung dengan kegiatan Galuh Digital Fest dari tanggal 11-12 Juni 2022. Galuh Digital Fest menghadirkan berbagai hiburan band, pameran UMKM dan ekraf serta kegiatan lomba lainnya.

Sementara untuk penyelenggaran rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis secara langsung di Aula DPRD Kabupaten Ciamis pada 12 Juni 2022.
 
Kemeriahan hari jadi Ciamis tahun 2022 ini pun disemarakkan dengan Jalan Sehat dalam rangka hari jadi Ciamis 380 dan HUT Bhayangkara ke 76 yang akan digelar di seluruh eks- Kawedanan di Ciamis. Kegiatan ini hadir setiap minggunya lima tempat berbeda. Tujuannya agar seluruh masyarakat Ciamis di lima ek-kewedanan bisa mengikuti dan merasakan kemeriahan hari jadi Ciamis ke-380.

Lokasi dan Jadwal Jalan Sehat Ciamis
Agar Sobat Djava tidak ketinggalan untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini, yuk catat lokasi dan jadwal Jalan Sehat yang dilansir Tim Djavatoday dari akun instagram @Pemkab.Ciamis pada 15 Juni 2022. Adapun lokasi dan jadwal kegiatanya sebagai berikuti:

Lokasi pertama Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380
Tempat : Halaman Gedung Dakwah kecamatan banjarsari (Eks Kewedanan Banjarsari)
Hari/Tanggal : Minggu, 19 Juni 2022
Pukul : 07.00 WIB sampai dengan selesai.
 
Lokasi kedua Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380
Tempat : Lapang Suralaksana Desa Cileungsir (Eks Kewedanan Rancah)
Hari/Tanggal : Minggu, 26 Juni 2022
Pukul : 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Lokasi ketiga Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380
Tempat : Halaman Kantor Kecamatan Kawali (Eks Kewedanan Kawali)
Hari/Tanggal : Minggu, 2 Juli 2022
Pukul : 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Lokasi keempat Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380
Tempat : Lapang Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing (Eks Kewedanan Ciamis)
Hari/Tanggal : Minggu, 16 Juli 2022
Pukul : 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Lokasi kelima Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis ke-380
Tempat : Lapang Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan (Eks Kewedanan Panumbangan)
Hari/Tanggal : Minggu, 23 Juli 2022
Pukul : 07.00 WIB sampai dengan selesai. *bunter.desa.id

Rute Jalan Sehat Rancah

Bagikan artikel ini:
Komentar