You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Informasi Desa Bunter

Kec. Sukadana, Kab. Ciamis, Prov. Jawa Barat

Milangkala Desa Bunter Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan


Milangkala Desa Bunter Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Peringatan Milangkala ke-192 Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dimeriahkan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam sehat, doa bersama dan berbagai perlombaan lainya.

Kegiatan peringatan Milangkala ke-192 Desa Bunter yang berpusat di Lingkunga Kantor Pemerintah Desa Bunter tersebut diikuti dari unsur DPMD Kabupaten Ciamis, Muspika Sukadana, pemerintahan desa se Kecamatan Sukadana dan masyarakat Kecamatan Sukadana.

Kepala Desa Bunter, Drs.H RACHWAN,M.Si mengatakan berbagi kegiatan digelar ini dalam memeriahkan Milangkala Desa Bunter, yaitu 13 September 1830 -13 September 2022 jadi sekarang yang ke-192

Menurutnya, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan hubungan antara Perangkat Desa dengan warga Kecamatan Sukadana, khususnya Desa Bunter.

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama,” ungkap Drs.H RACHWAN,M.Si.

Tepat di Hari Milangkala ke-192 dirinya mengajak seluruh masyarakat menjaga persatuan dengan seluruh penyelenggara pemerintahan desa beserta perangkat desa hingga lembaga RT/RW agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

"Di Milangkala ke-192 ini, kami mengajak masyarakat dan pemerintahan desa senantiasa menjaga persatuan. Pembangunan di desa akan berhasil jika seluruh penyelenggara pemerintahan desa beserta perangkat desa, hingga lembaga RT dan RW, dan tokoh masyarakat mempertahankan keharmonisan," ucapnya.

Drs.H RACHWAN,M.Si. mengungkapkan, Milangkala menjadi wahana reflreksi sekaligus evaluasi bagi pemerinta dan masyarakat Desa Bunter dalam gerak pembangunan Desa Bunter.

“Milangkala ini menjadi wahana refleksi dan evaluasi. Jika sudah sesuai ketentuan, kita pertahankan dan tingkatkan. Jika ada kekurangan, saya bakal jadikan bahan perbaikan kedepan,” ungkapnya.

Selain refleksi dan evaluasi, kata Drs.H RACHWAN,M.Si. , Milangkala Desa juga sebagai momentum untuk menentukan perspektif ke depan mengenai langkah-langkah yang harus diambil.

"Kami memohon untuk mendukung rencana kerja kami kedepan dalam memajukan desa Bunter ini. Tanpa ada dukungan dan peran serta masyarakat serta perangkat Desa saya tak akan bisa membawa Desa Bunter maju," ucap Drs.H RACHWAN,M.Si.***

Bagikan artikel ini:
Komentar